PICTURE

PICTURE

Departemen P2DK: Musyawarah dan Pembekalan Perintis Dakwah Kampus Nusantara

FMDKI (Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia) pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2012 mengadakan musyawarah dan Pembekalan Perintis Dakwah Kampus Nusantara yang bertempat di Mushollah Al Adab Fak. Sastra Unhas. Iffah Yulianti sebagai Koordinator Departemen P2DK (Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Kampus) FMDKI sekaligus sebagai pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan motivasi kepada pengurus FMDKI untuk melakukan ekspansi dakwah kampus di seantero nusantara dan menumbuhkan kesadaran dari para aktivis dakwah dalam mengemban amanah para Nabi dan Rasul Allah. Selama berlangsungnya kegiatan ini, para peserta sangat bersemangat apatah lagi materi yang disampaikan sangat menggugah hati. Pemateri kak Nur Amsi Mahmud dengan materi “Aktivis Dakwah Kampus Sosok Pejuang Dakwah”, kak Nur mengatakan bahwa untuk mencapai sebuah kegelimangan Islam adalah berawal dari sebuah Himmah Aliyah berlanjut dengan keyakinan yang utuh, lalu bergerak dengan strategi yang kokoh kemudian berjuanglah dengan tawakkal yang utuh. Allah Azza Wajalla berfirman “dan sungguh Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong din-Nya. Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa”…

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah aktivis pertama dalam dakwah yang mengkader para muslimah siang dan malam untuk menyebarkan dakwah ahlussunnah wal jama’ah. Sebagai mahasiswa muslimah yang bergelar aktivis dakwah kampus adalah sosok-sosok pejuang yang tak lekang oleh tempat dan waktu, amal Islam bukanlah pengisi waktu luang tapi tekad yang lahir dari sebuah asa yang tinggi Mardhatillah. Ka Nur menyemangati para Aktivis dengan slogan “InsyaAllah kita BISA !! Karena Allah selalu memotivasi”.
maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan” (QS. Asy Syarh: 5-6)

Peserta yang hadir berjumlah 30 orang, selain diberikan materi juga diberikan sebuah tontonan dan games dipandu oleh panitia kemudian konsolidasi perintis dakwah kampus Nusantara yang dipandu oleh ka Rahmah Thamrin yang semakin menyemangati para aktivis dakwah kampus. Di akhir kegiatan ini, ka Rahmah menyampaikan bahwa: pejuang mengatakan sulit tapi mungkin, pecundang mengatakan mungkin tapi sulit. Semoga Anda menjadi pejuang dakwah kampus dalam menyebarkan dakwah salafusshalih. Muharrikah teruslah bergerak dan berjuang. “Intansurullah yansurkum wayutsabbit aqdamakum”.

3 komentar:

  1. Allahu Akbar... Semoga Allah memberikan rahmatNya kepada akhwat FMDK dalam menegakkan dakwah ilallah..
    Dahulu, rasulullah berkata kepada Khadijah, kekasih hatinya: "sudah lewat waktu untuk tidur wahai Khadijah"...
    Yah..sudah lewat waktu untuk tidur. Tidak ada istrahat di jalan ini sampai kita bisa menjejakkan kaki di syurga ^_^

    BalasHapus
  2. Semangaaaat!!! Insya Allah kita bisa

    BalasHapus
  3. Dimana ada kemauan yang kuat dalam kabaikan, INSYA ALLAH selalu ada jalan.....
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!

    BalasHapus

TULIS KOMENTAR DAN PERTANYAAN ANDA DI SINI...