PICTURE

PICTURE

Kongres Mahasiswa Muslimah Indonesia

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Muslimah Dakwah Kampus (FMDK) Makassar menggelar perhelatan akbar perdana pada tgl 4 Desember 2011 dengan mengumpulkan sekitar 4.000 ribu mahasiswa muslimah yang berasal dari puluhan kampus perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Kongres Mahasiswa Muslimah yang digelar di Stadion Sepakbola GOR Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar
Kongres ini mengambil tema “Bangkitnya Pergerakan Mahasiswa Islam Menuju Kampus yang Bermartabat", Menurut Ketua Panitia Fathimah, acara besar ini sebagai ajang silaturrahmi mahasiswi muslimah dalam menumbuhkan solidaritas di kalangan mahsiswa dalam menyikapi permasalahan-permasalahan kemahasiswaan serta fenomena-fenomena yang berkembang seputar dunia kampus.
Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Ibu Aliyah Mustika Ilham AS. Keynote Speaker pada kegiatan ini, panitia menghadirkan Presidium ICMI Pusat Prof DR H Marwah Daud Ibrahim P.hd, sekaligus sebagai orator utama.
Dalam kongres ini, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR. Majdah Agus Arifin Nu'mang juga dihadirkan panitia untuk menyampaikan orasi tentang peran Mahasiswa Muslimah dalam mewujudkan Kampus Akademik yang bermartabat.
Selain orasi kedua tokoh di atas, dalam kongres Mahasiswa Muslimah Indonesia ini, juga ditampilkan orasi dari Muslimah dari berbagai kampus di indonesia, yakni perwakilan mahasiswa makassar, Palu, Kendari, Kalimantan dan Aceh.
Acara tampak semarak dan meriah, diiringi dengan pembacaan puisi dan narasi, Stadion dipenuhi jilbaber dengan memakai almamater kampus masing-masing dengan berbagai warna.
Acara Kongres ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan Ikrar Mahasiswa Muslimah sekaligus penyampaian kesepakatan pernyataan mahasiswa yang ditandatangani oleh lebih dari 4000 mahasiswa muslimah.
Pembacaan Ikrar Muslimah dipandu oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Muslimah FMDK yang dikuti serentak oleh peserta yang hadir.
Setelah acara di GOR dilanjutkan dengan silaturahmidan diskusi Lepas di Rujab Walikota bersama Ibu Walikota dan Prof Marwah Daud serta sekitar perwakilan 100 pengurus Forum Muslimah Dakwah Kampus.
Acara ini dirangkaikan dgn donor darah oleh PMI dibantu oleh tim medis FMDK.
Berikut ini Ikrar Kongres Mahasiswa Muslimah Indonesia:
Ikrar Mahasiswa Muslimah
1.Pro aktif dalam menyikapi permasalahan yang berdampak pada degradasi idealisme mahasiswa
2.Bersama-sama mewujudkan mahasiswa-mahasiswa sebagai agent of change
3.Menjadikan perbaikan akhlak sebagai salah satu tujuan pergerakan mahasiswa
4.Bersatu dalam menegakkan nilai-nilai keislaman di lingkungan kampus
5.Bersatu dalam mewujudkan kampus yang bermartabat.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULIS KOMENTAR DAN PERTANYAAN ANDA DI SINI...