PICTURE

PICTURE

Forum Muslimah Dakwah Kampus Gelar Hajatan Nasional di Makassar

Forum Muslimah Dakwah Kampus (FMDK) pada Sabtu, 13 Desember 2008 mengadakan Gema Aktivis Dakwah Kampus Nasional (GADKaN)  bertema ‘Dakwah Kampus… Kemarin, Hari Ini dan Esok’ di Baruga A.P. Pettarani Unhas.
Menurut Ketua Stering Commite yang juga Ketua BKPM, Ani Tuwo, Gema Aktifis Kampus ini bertujuan sebagai  wadah silaturrahmi forum-forum dakwah muslimah kampus dalam rangka mengoptimalkan peran muslimah  dalam memberikan konstribusi dakwah dalam dunia kampus.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 800 orang peserta utusan berbagai forum kampus dari berbagai daerah di antaranya Gorontalo, Bombana, Bone, Pinrang, Barru, Maros, Takalar, Gowa, Majene, Mamuju, Kolaka, Bulukumba, Sidrap.  Acara ini direlay pula oleh forum-forum kampus di Jakarta, Aceh, Tarakan, Bandung, Bone, Ternate, Soppeng, Toli-toli, Muna, Manukwari dan beberapa daerah lain melalui internet dan telepon. Makassar sebagai tuan rumah menghadirkan utusan dari FMDK Makassar di antaranya dari forum kampus Unhas, UNM, Unismuh, UIN, UIM, Politeknik, UMI, UIT, Analisis Kesehatan Poltekes, STIK GIA, STIK Tamalate, Kesehatan Gigi Poltekes, Akademi Farmasi Poltekes, Akademi Fisioterapi Poltekes, Akademi Gizi Poltekes,  Akademi Kesehatan Lingkungan, Atro Muhammadiyah, YPUP Makassar, STMIK Dipanegara, STIKES Nani Hasanuddin, Akbid Shandi Karsa, Univ. 45, STMIK Handayani, STIKES Yapika, STIK Graha. Selain itu hadir pula sebagai undangan jajaran pengurus dan pembina FMDK Pusat dan pengurus FMDK Makassar.

drg. Astiawaty Sail tampil sebagai pemateri pertama bertajuk Peran Syabab dalam Mengusung Shahwah Islamiyah dengan Luthfah Djabrud, S.Si sebagai moderator. Setelahnya diadakan Tudang Sipulung antara Ketua FMDK Ani Tuwo, Amd dengan perwakilan peserta, yakni Ketua FMDK Makassar Ketua Forum Kampus Unhas, Ketua Forum kampus Unismuh, Univ. 19 November Gorontalo dan Kolaka yang dipandu oleh Hafsah Salim, S.Kep selaku moderator  dan menghadirkan Ummu Ahmad, pemerhati dakwah kampus sebagai bintang tamu, membahas fenomena dakwah kampus kemarin hari ini dan esok. Materi kedua Mengusung Dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah dibawakan oleh Ust. Muhammad Yusran Anshar, Lc.

Kegiatan akbar perdana yang berdurasi 8 jam ini mendapat  sambutan hangat dari peserta. Hujan deras yang mengguyur Makassar hari itu tidak menggoyahkan semangat para panitia pelaksana yang terdiri dari aktivis dakwah kampus se-Makassar serta perwakilan aktivis kampus di luar Makassar dan dipimpin oleh Muhdaniar Darwis.

Turut memeriahkan pula persembahan syair Dakwah Kampus Kemarin Hari ini dan Esok dalam 3 bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia) oleh FMDK. Di akhir acara tampil pula pembacaan kisah bertajuk Segagah Nasibah yang menggugah emosi peserta. Acara ditutup dengan iringan doa semoga dakwah kampus di esok hari semakin bertumbuh dan berkembang di seluruh pelosok tanah air. (ND)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULIS KOMENTAR DAN PERTANYAAN ANDA DI SINI...